Menginjak Usia 6 Tahun, UM Bandung Terus Berbenah


Bandung — Menginjak usianya yang ke-6 tahun, Universitas Muhammadiyah Bandung terus berbenah dan memperbaiki kualitas pada berbagai bidang.

Hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan visi Islamic Technopreneurial University yang diusung UM Bandung selama ini.

“Tentu kami tanpa lelah terus berikhtiar dan melakukan berbagai pembenahan di semua bidang,” tutur Rektor UM Bandung Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto MSc IPU saat memberikan sambutan pada “Kuliah Umum dan Rektor Award” di Auditorium KH Ahmad Dahlan UM Bandung, Selasa 12 Juli 2022.

Rektor juga mengapresiasi para dosen yang banyak melakukan penelitian dan pengabdian. Termasuk juga soal kerja sama UM Bandung dengan berbagai pihak demi kemajuan kampus yang beralamat di Jln Soekarno-Hatta No 752 ini.

“Alhamdulillah kita juga kerja sama dengan Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia dan mendapat dana hibah 980 juta untuk membuat green house yang rencananya akan dibangun di lantai 14 kampus kita,” tutur Prof Herry.

Kuliah tatap muka

Selain itu, terkait rencana perkuliahan secara luring sepenuhnya pada September 2022 mendatang, Prof Herry juga mengatakan bahwa UM Bandung sudah mempersiapkan hal tersebut dengan baik.

Perkuliahan tatap muka, kata Prof Herry, sangat penting dilakukan karena terlalu lama kuliah daring akan membuat dosen terutama mahasiswa bosan.

Sebagai upaya nyata mewujudkan UM Bandung yang lebih maju, rektor mengajak selurus sivitas UM Bandung untuk selalu semangat dan menorehkan prestasi. Kemudian selalu berkontribusi bagi persyarikatan, umat, dan bangsa.

Sementara itu Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UM Bandung Prof Dadang Kahmad meminta pembinaan dan perhatian dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah terhadap UM Bandung perlu terus dilakukan.

“Hal itu penting dilakukan karena sebagaimana diketahui bahwa UM Bandung ini usianya masih sangat muda,” tutur Prof Dadang.

Dosen, tendik, dan mahasiswa terbaik

Di samping kuliah umum, pada acara ini juga dilakukan pemberian penghargaan kepada dosen, tenaga kependidikan (tendik), dan mahasiswa terpuji.

Empat dosen terpuji masing-masing diraih oleh Dr apt Dwintha Lestari MSi (Fakultas Sains dan Teknologi), Wandy Zulkarnaen SE MM (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Riyanda Utari MPsi Psikolog (Fakultas Sosial dan Humaniora), dan Dian Kusumawati MPd (Fakultas Agama Islam).

Sementara tendik terpuji diraih Kepala Bagian Sarana, Prasarana, dan Hukum H Acep Muharom T Syam SH.

Adapun empat mahasiswa terpuji masing-masing diraih oleh Dewi Sekar Anggraini (prodi Farmasi), Rama Teguh Adi Pratama (prodi Administrasi Publik), Indah Rinjani (prodi Akuntansi), dan Muhammad Fauza Arsyad (prodi Hukum Keluarga Islam).***(Firman Katon)